Emang ga enak kalo kita kalah sama keadaan. udah tiga hari gw dipaksa bangun pagi sama keadaan. mau ga mau, kalo gw ga bangun berati gw ga ikut UAS. dan kalo ga ikut UAS, HER gw tambah banyak. makin banyak deh masalah yg hinggap dipikiran gw. jadi hari ini gw akan menjadi mahasiswa baik, yg setia pada Pancasila dan UUD'45.
Mata gw masih merem melek. waktu menunjukan pukul enam lewat sepuluh menit. baru aja gw sadar dari mimpi indah. tapi semua sirna karena kaget. langsung gw bergegas keluar kamar. senam pagi sebentar abis itu nyari makanan. gara - gara mimpi indah gw jadi laper. cara supaya kita tidur nyenyak dan dapet mimpi indah gampang. sebelum tidur perut harus terisi penuh. biar ga terbangun gara - gara laper. kalo kita tidur dalam keadaan laper, dijamin lo bakal mimpi punya rumah mewah digurun pasir, kering kerontang meradang. pokonya ga enak deh.
Nah.. ini dia nikmat nya bangun pagi. pasti di meja makan udah ada kue cincin ama kue ganasturi, plus teh manis anget buatan nenek gw. coba kalo gw bangun siang. boro - boro kue, nasi aja belum mateng. setelah makan, mandi dan sikat gigi gw duduk diteras sambil baca koran. ditemani dua gelas teh manis dan sebatang rokok.
Gw udah siap buat menaklukan soal -soal UAS. dan sekarang udah waktu nya gw berangkat. sambil menatap langit pagi yg masih indah. gw mencoba mikirin masa depan gw kelak, kalo udah lulus kuliah. tapi bayang - bayang masa depan masih samar - samar. mungkin memang belum waktu nya. mending sekarang gw fokus sama UAS hari ini.
Lagi asik - asik jalan tiba - tiba setan jahat mencoba menghasut. "Bos ada game baru neh.. cepet download di warnet.. mumpung masih pagi..".
"Sttt.. jangan ganggu.. calon presiden mau kuliah..".
"Presiden republik sulap? ...biase nye ente cabut bos!!".
"Sorry kita ga sejalan..".
"Bener neh...? ya ude ane ke warnet duluan ye bos..".
"Ya udah sono.. eh iia.. boking in gw satu.. tar pulang dari kampus gw kewarnet..".
"Kenape ga sekarang aje bos???".
Susah emang kalo ngomong sama setan. gw udah siap - siap ambil batu. kalo tuh setan masih ngoceh juga gw ga bakal ragu - ragu buat nimpuk pala tuh setan. untung nya tuh setan tau kalo mau gw timpuk. setan jahat langsung cabut dari hadapan gw, saking takut nya setan jahat hampir aja nabrak gerobak bubur. untung nya setan jahat gesit jadi dia bisa ngeles.
Mending gw ke kampus dari pada ngikutin setan jahat. emang sih kemaren - kemaren gw sering banget cabut ke warnet bareng setan jahat. tapi sekarang gw lagi UAS, dan itu tanggung jawab gw. jadi, mau ga mau gw harus menghadapi UAS dengan senyuman. gw memang bukan mahasiswa pintar, yg setiap semester dapet bea siswa dari kampus. gw juga bukan mahasiswa rajin, yg kerjaan nya setiap hari diskusi sama dosen. tapi gw adalah mahasiswa bertanggung jawab, yg ga mau ngecewain orang yg udah ngebiayain gw. so' doakan saya ya agar bisa menghadapi UAS dengan nilai yg bagus.. amin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar