kenapa gw harus berhubungan dengan orang yg suka banget ngomongin orang?. laga nya udah kayak orang paling bener. "tau diri, ngaca dulu di empang baru ngomong!". ya ampun.. gw hilaf. kenapa gw juga jadi ikut - ikutan ngomongin orang?, sama aja dong gw sama tuh orang. "B@!)($4t>><<<<..!!!".
sumpah, gw lagi enek sama temen - temen gw. kelakuan nya udh pade ga wajar. apa mungkin ini gejala alam?. atau mungkin gw yg terlalu sensitif?. ga tau ah!!!. apa pun yg terjadi, kehidupan harus tetep berjalan. dengan mereka atau tanpa mereka.
gw lagi termenung di pertiga'an. biasa kalo seniman tuh kerjaan nya emang gitu. gw lagi nyari inspirasi. semoga ada ide yg brilian hinggap di otak gw. tapi, kalo begini terus.. gw ga bakal dapet apa - apa. dari tadi yg lewat cuma tukang somay, tukang baso, tukang sapu, tukang ember, tukang mie ayam, tukang rujak, tukang ojek dan tukang - tukang lain nya. yg ada bukan dapet inspirasi gw malah laper. akhirnya gw putuskan untuk makan di warteg. sambil makan, siapa tau aja dapet inspirasi.
emang dasar apes. nyampe di warteg bukan nya ketemu inspirasi gw malah ketemu tukang lagi, kenapa banyak banget tukang di Jakarta?. kali ini yg ada adalah tukang minyak dan tukang bangunan. mereka sedang asik bercengkrama sambil ngopi. obrolan mereka lumayan menarik, mereka sedang membicarakan tentang masalah harga cabe yg naik.
"gara - gara cabe mahal, saya ga boleh makan yg pedes - pedes sama istri saya". kata tukang minyak.
"iya nih pak, gara - gara cabe.. harga makanan di warteg jadi pada naik.. inyonge jadi sebel!!". sahut tukang bangunan.
gw cuma senyum - senyum aja dengerin mereka ngomong. sebab bukan urusan gw, mau harga cabe naik juga ga bakalan mempengaruhi kehidupan gw.
tapi gw ngakak' pas gw minta sambel, yg jaga warteg bilang "ora nyambel mas!! cabe ne mahal..". hahaha. semua karena cabe. cabe bisa mempengaruhi kehidupan masyarakat. begitu pentingnya cabe sehingga banyak orang pusing dibuat nya. kalo emang cabe mahal, kenapa ga beli balsem aja. menurut gw sama aja. coba deh kalo ga percaya. lo makan nasi pake balsem, jangan pake sambel. pasti rasa nya sama, sama - sama pedes.
kenyang udah perut gw, kemana lagi ya.. yg enak?. gini nih jelek nya orang Indonesia. abis makan bukanya semangat, malah ngantuk. gw masih kepikiran sama cabe. padahal cuma cabe, apa sih pentingnya cabe?. gara - gara harganya naik, banyak masyarakat mengeluh. gw cuma bisa berdoa semoga harga cabe kembali normal. kasihan kan para pecandu cabe. bisa pade sakau, gara - gara ga mampu beli cabe. dan semoga aja ga ada yg overdosis cabe.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar